Pages

Sabtu, 06 April 2013

Mengenal Lebih Jauh KakaoTalk

KakaoTalk

 

Apa itu KakaoTalk?

KakaoTalk adalah sebuah aplikasi messenger atau chating yang berbasis pada smartphone. KakaoTalk dapat digunakan penggunanya untuk mengirim pesan secara gratis dengan menggunakan jaingan internet. KakaoTalk juga dilengkapi dengan call atau menelpon teman anda dengan gratis, game, fitur file sharing atau berbagi file dengan teman, juga ada group chat, dan fitur-fitur yang lainnya.

Penggunaan

KakaoTalk dapat digunakan oleh pengguna smartphone seperti Android, iPhone, iPod Touch, iPad, dan BlackBerry dan juga dapat digunakan pada OS Symbian. Dengan KakaoTalk pengguna Android, iPhone, dan BlackBerry dapat saling dengan smartphone lainnya, KakaoTalk juga dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan iPad dan iPod Touch. Tentu saja, komunikasi ini gartis atau tidak diungut biaya sama sekali, yang terpenting adalah terdapat koneksi internet untuk menjalankan KakaoTalk. Meskipun KakaoTalk dapat digunakan berkomunikasi dengan berbagai smartphone, aplikasi KakaoTalk ini hanya dapat diguanakan untuk sesama pengguna KakaoTalk.
KakaoTalk menggunakan nomor telepon serta ID yang akan anda dapat diwal penggunaan progam. KakaoTalk dapat dibilang merupakan pengembangan dari aplikasi Yahoo! Mesengger, dan WhatsApp. Kita dapat melihat fitur yang ada seperti fitur Push, fitur ini berfungsi memberi notification apabla terdapat pesan terbaru.

Pendaftaran

Untuk bisa menggunakan KakaoTalk, pertama-tama anda harus mendaftar dan menginstall aplikasi KakaoTalk dengan cara sebagai berikut:
1. Download aplikasi tersebut dari website resminya www.kakaotalk.co.id atau dari application store dari masing–masing platform, seperti Google Play, iTunes, dan BlackBerry App World.
2. Install aplikasi tersebut di smartphone atau gadget anda.
3. Anda akan diminta untuk mendaftarkan nomor telepon anda dengan menggunakan format internasional, yaitu tanpa menggunakan nomor 0, untuk Indonesia menggunakan kode +62. Hal ini dikarenakan KakaoTalk menggunakan nomor telepon anda untuk mendaftarkan anda di dalam databasenya.
4. KakaoTalk kemudian akan mengirimkan kode konfirmasi via SMS ke nomor telepon anda, dan anda diharuskan untuk mengisikan kode konfirmasi tersebut ke langkah selanjutnya. Setelah anda melakukan konfirmasi, anda dapat menggunakan KakaoTalk.
5. KakaoTalk akan secara otomatis mendata phonebook anda, dan mereka yang sudah menggunakan aplikasi ini akan secara otomatis menjadi kontak anda di KakaoTalk. Untuk melihatnya, anda hanya perlu menekan tab "Friends", dan mereka yang sudah menggunakan KakaoTalk akan muncul, dengan status dan avatar di samping nama mereka.
6. Untuk memulai chat, anda hanya perlu mengklik nama teman anda di tab Friends tersebut.
7. Anda dapat mengubah profile anda, seperti menampilkan profile picture, mengganti display name dan status message, serta membuat ID KakaoTalk anda dengan menekan tab Settings, lalu menekan tab My Profile.
8. Anda dapat mencari teman anda dengan memasukkan nomor telepon atau ID KakaoTalk teman anda di tab “Name/Phone No. Search” pada tab “Friends”, atau dengan cara menekan tab “Friends?” dan mengklik tab “Add” pada salah satu Plus Friends yang anda inginkan.
9. Anda juga dapat mengundang teman anda untuk menggunakan aplikasi KakaoTalk dengan menggunakan pilihan "Tell A Friend"

Fiur-Fitur

Tanda Pesan Terkirim dan Sudah Dibaca
Seperti pada aplikasi chatting lainnya seperti WhatsApp, dan BBM, KakaoTalk juga memiliki notifikasi khusus untuk memberitahu penggunanya bahwa status pesan yang telah dikirimkan. Ketika pesan yang anda kirimkan sedang dalam proses pengiriman, akan muncul sebuah tanda berbentuk lingkaran yang terus berputar di bagian pinggir pesan, ini menandakan pesan yang dikirmnkan sedang berada dalam proses pengiriman. Setelah pesan terkirim, akan muncul sebuah garis lurus berwarna kuning di bagian pinggir pesan, yang menandakan bahwa pesan sudah terkirim namun belum dibaca. Setelah pesan dibaca oleh penerima pesan, garis kuning akan menghilang dan pesan tidak akan ada tanda lagi.
Games
Terdapat banyak game menarik yang dapat anda mainkan diKakaoTalk. 
Group Chat
Aplikasi KakaoTalk juga dilengkapi dengan  group chat baik dengan orang-orang yang terdaftar sebagai teman anda dalam KakaoTalk, maupun orang-orang yang tidak terdaftar sebagai teman anda. Untuk memulai group chat, anda hanya perlu memulai dengan sebuah chat personal atau '1:1 chatting' dengan salah satu teman anda, bisa dikatakan dengan Face to Face, atau Empat Mata. Lalu, anda hanya perlu menekan tombol menu dan menekan pilihan “Invite”. Setelah itu, anda bebas untuk menginvite teman yang akan anda ajak ngobrol. Perlu diketahui juga bahwa KakaoTalk tidak memberi batasan pengguna dari grup, anda dapat menginvite banyak teman untuk bergabung digrup chat tanpa dibatasi.
Plus Friends
Plus Friends adalah fitur yang hanya terdapat pada KakaoTalk dan tidak terdapat pada apliksai chatting lainnya. Inilah yang membedakan aplikasi KakaoTalk dengan aplikasi chatting lainnya. Melalui fitur Plus Friends, anda dapat berteman dengan artis, tokoh-tokoh favorit, atau berbagai kesukaan adna. Anda akan mendapatkan update atau infromasi terbaru mereka dari fitur Plus Friends ini. Fitur ini hampir sama atau identik dengan FansPage diFacebook, apabila kita Like maka terdapat status-status terbatu mereka.
Untuk menambahkan akun Plus Friends ini sebagai teman, anda hanya perlu menekan tab 'Friends?' lalu menekan tab add yang terdapat di sebelah nama akun Plus Friends yang anda inginkan. Anda juga dapat melihat profile dari akun tersebut dengan cara menekan nama akun Plus Friends yang diinginkan, lalu menekan pilihan 'Visit Home'. Perlu disayangkan, bahwa fitur Plus Friends masih belum tersedia di beberapa negara tertentu.
Fitur-Fitur lain
12 pilihan bahasa yang berbeda, Integrasi pencarian kontak dengan import dan export dari daftar kontak, Passcode Lock, Berbagai emoticon, File sharing, Backup data pembicaraan.

Beberapa Kelebihan KakaoTalk

 Beberapa keuntungan dan kelebihan aplikasi KakaoTalk adalah:
1. KakaoTalk dapat anda gunakan untuk menelpon dengan teman-teman anda, max 5 orang.
2. KakaoTalk dapat anda untuk gunakan untuk mengirimkan file kepada teman anda, file dengan fitur sharing anda dapat mengirim dan menerima file seperti gambar, video, voice note, dan kontak.
3. Ketika terdapat pesan baru, pesan akan tetap diterima walaupun smartphone atau gadget anda dalam kondisi off atau mati, dan pesan akan tersampaikan otomatis ketika anda menghidupkan smartphone atau gadget anda.
4. Status pengriman pesan yang dapat memudahkan anda mengetahui bahwa pesan telah dibaca atau belum dibaca.
5. KakaoTalk dapat digunakan diseluruh dunia dan dimana saja.
6. Tidak ada iklan yang muncul, berbeda dengan beberapa chatting yang menampilkan iklan pada aplikasinya.
7. Privasi anda sangat terjaga karena terdapat fitur Passcode Lock, dan anda dapat menyimpan riwayat pembicaraan anda dengan fitur Backup.

Screenshots

KakaoTalk ScreenshotsKakaoTalk Menu


KakaoTalk Ngobrol 1:1KakaoTalk Chatting
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

77 komentar

  1. bang cara login id kakaotlk id yg lam gmna??biar tau nomer yg mna di pake,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu gue juga begitu, kkt lama masukinnya harus pake nomor lama, nomor lamanya ga bisa di cek lewat kkt, kalo mau cek nomor lama, mungkin bisa di cek lewat email lo, kan pasti pas buat pke nomor lama kalo buatnya udah lama, dulu gue cek nomornya di tokopedia karena dulu inget sempet masukin nomor lama disono:v
      Bantu jwb aja sii,,

      Hapus
  2. Cara ganti nomor kakao talk gimana

    BalasHapus
  3. Cara ganti id kakao talk gimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau id kakaotalk gak bisa diganti *bantu jawab..wkwk

      Hapus
  4. kak cara nyimpen video di kakaotalk gimana yak?..

    BalasHapus
  5. Kak kakao aku gabisa kirim pesan, pdhl bisa ganti profile pict. Itu kenapa ya dan bagaimana cara ngebenerinnya?

    BalasHapus
  6. Cara pengisian pengguna identitas kegmna yah soalnya pake bahasa korea

    BalasHapus
  7. kak kalau pesan yang udah dihapus bisa dilihat lagi gak?..pake apk apa kek kayak wa itu.. kalau kakaotalk ada gak apk buat liat pesan yang dihapus kayak apk wa..

    BalasHapus
  8. Kalo caranya buat masuk lagi ke grup yang ga sengaja keluar dan nolak permintaan gimana yah ? Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  9. Cara ganti ganggal lahir di +
    Kakaotalk gimana?

    BalasHapus
  10. Cara ganti bahasa Indonesia gimna pleaseee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak bagaimana cara mengatasi layanan KakaoTalk anda dibatasi saat ini sehingga tidak bisa login atau masuk

      Hapus
    2. udah bisa belom kamu? akunku juga dibatasi gitu i

      Hapus
  11. Gimana cara gnti tnggl lahir dikkt?

    BalasHapus
  12. Saya gak bisa buka obrolan terbuka. Tertulis bahwa sawa melanggar kebijakan. Emang saya abis ngapain, buka kakaotalk aja jarang. Itu gimana ya? Harus di apain biar normal lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aku jugaaa kayak gituuu :'(

      Hapus
    2. Bisa jadi kalian terlalu sering menghapus dan membuat open chat

      Hapus
    3. Gimana si gak bisaa buka obrolan terbuka

      Hapus
    4. Aku gak bisa buka obrolan terbuka, katanya melanggar, buka aja jarang😰 gimana biar bisa buka obrolan terbuka kak

      Hapus
    5. Iya itu ada ketentuan yang kalian langgar, misalkan pengguna baru. Terlalu dini untuk buka openchat, at least tunggu seminggu. Kalau ada yang mau ditanyain silahkan ke kkt aku ya boleh di add sekalian nambah temen aziik

      Janah16

      Hapus
    6. Aku juga gk bisa masuk obrolan terbuka katanya "Anda tidak dapat masuk keobrolan terbuka sesuai dengan kebijak perlindungan & privasi kami

      Hapus
    7. Kenapa ya,aku juga ga bisa padahal unduh apk nya udah lama tpi masih aja kek gitu ㅠㅠ

      Hapus
    8. Ternyata gua nggak sendirian ngab, gua juga gitu

      Hapus
    9. Buat akun baru, ehh tau tau nggak bisa kirkm pesan padahal baru aja buat

      Tolong pencerahan
      Baru buat akun tahun ini 😒

      Hapus
  13. Gak bisa masuk obrolan terbuka, katanya melanggar kebijakann. Padahal saya baru instal..

    BalasHapus
  14. Kak kalo cara mau melihat KakaoTalk teman gimana???


    BalasHapus
  15. Kakaotalk aku nggk bisa ngirim pesan, ada yang pernah alamin kya gitu nggak? Atau ada yang punya solusi nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus orang lain yang ngechat kamu duluan. Aku dulu kaya gitu

      Hapus
    2. hi mau tanya, cr biar bs join ke group org sm add orang gmn ga bs trs? 😭

      Hapus
    3. Sama woe gw ampe puyeng gmn biar bisa masuk grup sm cht org2

      Hapus
  16. Balasan
    1. Kalau sudah buat id, liat di pencarian kalo kalo mau ngeadd temen. Dibawahnya bakal keliatan

      Hapus
  17. Cara ngeliat id kakao sendiri gimana yak?

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. G bisa masuk ke obrolan terbuka:) katanya melanggar kebijakan. Lah emang ane abis ngapain sampe melanggar kebijakan bukak katalk aja jarang

    BalasHapus
  20. Saya mau nanya kan di kakao talk ada bahasa korea cara ngubah bahasanya soalnya ini kakao talk versi baru gimana tu cara ngubah bahasanya ngubah bahasa ke indonesia atau inggris

    BalasHapus
  21. Ciri ciri kakaotalk kita di blokir teman gimana?

    BalasHapus
  22. Saya mau nanya berapa Minggu ya nunggu suapaya bisa kirim chat lewat KakaoTalk kak?? Soal nya aku mau kirim ga bisa ke obrolan terbuka,katanya melanggar kebijakan.lah emang aneh sih ngapain sampek melanggar kebijakan bukak KakaoTalk aja jarang.tolong kasih solusinya kak🙏🙏

    BalasHapus
  23. Aku udah sebulan ini pakek kakao talk tp ttep aja g bisa masuk obrolan terbuka. Tolong gmn ya caranya? Katanya harus nunggu seminggu tp ini udah sebulan.

    BalasHapus
  24. udah sebulan ga bisa masuk obrolan terbuka :(

    BalasHapus
  25. gabisa bisa ke obrolan terbuka T.T

    BalasHapus
  26. kak aku kan habis download trs katanya melanggar kebijakan kan aku ga mudeng😭 trs aku uninstal trs mau masuk lagi susah banget, padahal sandinya udah bener pakai email udh bener pakai nomor juga udah bener tpi tetep aja ga bisa masuk. terus ini bikin sandi baru eh malah disuruh nunggu😭

    BalasHapus
  27. Mau tanya aku gabisa masuk akun,katanya akun nya tidak bisa digunakan sementara itu kira-kira brp lama yah?

    BalasHapus
  28. Cara mengembalikan chat yang terhapus gimana ya ...
    Tolong dong

    BalasHapus
  29. cara masuk obrolan terbuka gimana?? aku punya teman korea dia mengundangku melalui tautan dan tidak bisa keterangnnya "anda tidak boleh masuk obrolan terbuka hal ini dikarenakan kebijakan perlindungan" ini kenapa ya? udah 3 nyoba ga bisa bisa

    BalasHapus
  30. Tolong bantuan nya dong yang paham, cara buka ruangan obrolan terbuka tuh gimana ya? Ko aku gak bisa terus sih dari tadi nyoba

    BalasHapus
  31. ternyata bukan cuma aku yg gabisa masuk obrolan terbuka

    BalasHapus
  32. Huhu sama gabisa masuk ke obrolan terbuka pdhl baru aja instal😢

    BalasHapus
  33. Mau tanya kalau pengguna tidak lagi tersedia untuk mengobrol maksudnya apa ya soalnya saya baru pertama kali pakai aplikasi kakaotalk

    BalasHapus
  34. Mohon maaf ni ye bang ngapa ya saya baru unduh apk KakaoTalk GK bisa buka obralan terbuka pdhl saya gak melanggar hukum atau gimana tpi knp bisa kek gitu bisa dijelasin gak bang apa sebabny?

    BalasHapus
  35. Kenapa saya ga bisa gabung sama obrolan terbuka bang??Trus juga ga bisa chat orang?dibanned ya?? padahal saya g ada lakuin hal yang melanggar dah

    BalasHapus
  36. Fairway is the ultimate Fairway Casino | Curacao Casino
    The Fairway casino, Curacao Casino deccasino is a fully integrated gambling หาเงินออนไลน์ venue which is part of Curacao iGaming, 샌즈카지노 Gaming and Virtual Sports

    BalasHapus

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Kumpulan Infromasi Terbaru ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0